Thursday, September 11, 2008

Welcome to Ducati Hayden

Niki Hayden, The Kentucky Kid, sang jawara MoroGP 2006, akhirnya keluar dari tim Honda setelah sejak 2003 membela tim pabrikan dengan oli Repsol tersebut. Keluarnya Hayden memang tidak mengejutkan, karena disamping prestasinya merosot, Honda tampak lebih memilih pembalap muda untuk mendampingi Pedrosa tahun depan.
Bukan tanpa perhitungan dahulu Honda merekrut anak muda Amrik ini, walau cukup mengejutkan karena tidak berasal dari kelas primer tapi dari balapan Moge minor asal Amrik AMA Superbike, tetapi bakat serta ketenangan dia diatas kuda besi membuat petinggi Honda mempercayakan RC 211V untuk dia kangkangi bareng sang Doktor Vale' Rossi, 2 tahun berikutnya tidak berarti Niki lantas jadi pembalap utama, karena harus jadi nomor 2 setelah Alex Barros kemudian The Roman Emperror Mad Max Biaggi, tapi jok utama Honda akhirnya jatuh juga ke dia setelah dengan ke2 pembalap tadi Honda gagal bersaing dengan Yamaha dengan Rossi yang selalu jadi jawaranya.

Di tahun 2006 dengan tandem anak bawang Daniel Pedrosa dari kelas 250cc, Hayden menjadi perkasa diatas tunggangan nya, walau jarang menjadi yang pertama tetapi konsistensi meraih poin dan podium membuat dia tidak terkejar oleh Rossi dan menjadi jawara MotoGP setelah di race terakhir mampu finish didepan Rossi yang kala itu malah sempet nyosor ke gravel.
Mungkin karena saking cintanya Hayden dengan ibu pertiwi, selama 2 tahun ini dia sering kali nyium tanah pas balapan, yang membuat prestasi dan karir dia makin merosot saja, akhirnya untuk tahun depan dia putuskan bergabung dengan Ducati dan menjadi partner Stoner tuk mengembalikan tahta Ducati yang sepertinya untuk tahun ini akan lepas ke Yamaha lagi.
Dengan motor Ducati yang bertenaga besar dan kecepatan yang tinggi, saya rasa Hayden akan lebih cocok karena karakter balap dia emang ala Superbike yang notabene rada2 mirip karakter motor Desmocedici, yah Gud Luck Nick ...!!! c u on Podium...!!!

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home