Friday, August 11, 2006

Tentang Hujan

Penggalan puisi ini kurampas dari sebuah puisi berjudul Hujan kali ini yang dibuat oleh mbak Rere, anak bawah tanah' sepenuhnya puisi ini beraroma kemarahan, tetapi hanya kuculik dua bait saja yang kurasa mewakili sepenggal kisah seorang "anak manusia".



Hujan kali ini
by : rere

. . . . .

hujan memang hadir untuk disalahkan,
termasuk hujan kali ini
yang mengingatkanku pada satu kekecewaan mendalam
kala aku terjatuh
aku terpeleset
aku terjungkal
dan tak ada satu tanganpun membantuku
yang kudengar cuma ocehan - ocehan tak berujung di warung kopi
"Tak peduli . . .", kata mereka
"Toh, dia bukan orang penting . . . ", begitu mungkin pikir mereka

. . . . .

siang ini masih hujan
dan aku masih terkenang luka itu
namun aku sudah tak lagi punya alasan untuk membenci hujan kali ini

- end-

0 Comments:

Post a Comment

<< Home