Friday, February 16, 2007

Cincin Setan Marilyn Manson dan Hyde

Brian Hugh warner atau dikenal dengan nama Marilyn Manson , salah satu artis/musisi paling kontroversial yang pernah ada, dikenal sebagai seorang musisi yang tidak hanya handal dalam bermusik tetapi juga piawai dalam melukis cat air dimana koleksi lukisannya telah dimiliki figur2 besar di dunia musik macam Ozzy Osbourne, Lisa Presley, Dave Navaro dll. Sebagai hamba Syetan Manson sangat taat dengan keyakinannya, bahkan dia sebarkan ajaran gereja Setannya ke orang2 disekitarnya. gothic adalah trade mark manson sejak kemunculannya make up yang tebal serta korset hitam menjadi kesehariannya, dan tak ketinggalan cincin kuning dengan gambar bintang di jarinya.
Hideto takarai atau dikenal dengan Hyde, dalah satu artis/musisi paling kondang di Jepang dengan band nya L'arc-en-ciel/Laruku (band Asia terbesar di dunia) dia telah menjadi bagian dari sejarah panjang Japanesse Rock di dunia.Tidak hanya handal dalam bernyanyi dan bermusik Hyde juga seorang aktor serta penulis puisi yang berbakat pernah menggarap film bersama gakuto, mantan vokalis Malice Mize, dengan judul Moon Child, serta beberapa film lainnya.Sebagai seorang visual artist, warna rambut yg selalu berubah serta gaya gothic telah menjadi trademark dia ditambah aksesoris rantai2 perak serta tak ketinggalan cincin kuning dengan gambar bintang di jarinya.
Mmmm yang satu ada di Jepang dan yg satu ada di Paris, dan keduanya bahkan seumuran dan memiliki tabiat yg hampir sama, eksentrik, dingin, dan misterius, tetapi kenapa mereka berdua memiliki cincin kesayangan yg sama?














Mungkin mereka pernah sama2 jalan di Perko (emperan toko) Malioboro, dan kebetulan di tepu ama pedagang udik disana "Mister-mister this is a ring, ring ini have penunggu in the inside, can make mister to be kondang, Bli dong Plisssssss!" demikian tawaran dari si pedagang kalung emperan.
Mereka berdua pun manggut-manggut dan karena harga cuman gocap ya mereka beli ajah tuh cincin, trus mereka balek ke negaranya masing2 dan mulai menapak karir musik mereka, dan belasan tahun kemudian karena sama2 sudah kondang cincin mereka pun ikut kesorot kamera dan ikot tenar karenanya.
Yah tentu saja itu adalah conspiracy theory dari mBantul, yang bener adalah itu bukan cuman mereka kebetulan nemu cincin yang sama di suatu toko cinderamata, tetapi kedua cincin tersebut didesign oleh orang yang sama yaitu Alex streeter seorang designer accesoris dari logam kelas wahid dari New York, karya dia sudah di kenal dan dipake artis2 kondang macam Axl Rose, Robert De niro, david chen, dll.
Tetapi yang sedikit janggal adalah corak dari cincin Manson dan Hyde adalah identik, seakan akan Alex sudah menyiapkan design tersebut jauh hari sebelumnya, kenapa kalau tau cincin itu telah dipake Hyde (Hyde sudah terlihat memakai cincin tsb di awal kemunculanya di Laruku), Manson masih mau mengenakannya, atau memang benar cincin tersebut bertuah?
kalau dilihat dari background kepercayaan kedua orang tersebut maka nuansa mistis lah yang mendorong mereka untuk mengenakannya, gambar bintang segi 5 terbalik adalah symbol setan yg paling termasyur. Lagu yang diusung Hyde di Laruku maupun projek solo kerap kali bernuansa mistis, seperti pada album solonya "666", yang juga merupakan angka keramat setan punya, bagi Manson nuansa mistis sudah dia ekspresikan secara eksplisit dari lirik dan musiknya yang jelas-jelas menentang ajaran agama-agama di bumi.
Tetapi belakangan Hyde sudah tidak mengenakan cincin itu lagi dan di album solo terbarunya "FAITH" tampak sosok lain dari Hyde dimana di setiap lagu tersurat kepasrahan akan jalan terang X-Tus. Sedangkan Manson tampaknya masih enjoy dengan gereja setannya walau baru ditinggal istrinya Dita Von Teese ke laut.
Yang jelas ku mau nyari cincin kayak getuh di perko Malioboro sapa tau ku bisa jugak jadi artes J Rock kekekekke.

9 Comments:

At 11:58 PM, Anonymous jeng fian said...

kurang cincin setan si kabul alias tessy loohh... :-D

 
At 5:30 AM, Anonymous Anonymous said...

.hahaha.,
.ssaiia mw dun ccncinna,.
.marilyn GILA kali?!
.massa n9anut ajjaran ky bgituan.,

 
At 10:33 PM, Anonymous Anonymous said...

Marilyn....q jd ngfans dehh m kamu,coba bayangkan,,dikehdupan era globalisasi sprt ini,,,msh ada orang yang bebas menjadi dirnya sendiri!!

 
At 10:36 PM, Anonymous Anonymous said...

mintaaa dong cincinnya/
cz saya terobsesi jd roh kematiannn
yg punya brng"berbau death alias mati......bisa kirim email ke mynameisloneliness_304@yahoo.co.id

 
At 2:19 AM, Blogger ******************** said...

This comment has been removed by the author.

 
At 2:27 AM, Blogger ******************** said...

Cincin yg mereka pakai berdua adalah tanda pengenal bagi kaum pemuja setan .. dlm istilah lain kalian bisa menyebut satanis!!

menurut kalian ajaran yg kalian terima dari lahir benar!!!

Dia turun ke bumi untuk menolong umat manusia .. menghabis kan masa yg sangat lama dan lama sekali tentunya!!, tapi mengapa perjalanan hidup nya hanya di tulis singkat dalam buku tipis!!(alkitab). PERTANYAAN NYA??

apakah ada yg mereka sembunyikan dari kita .. hingga mereka tidak sanggup menceritakan beberapa kejadian yg tidak termuat dalam alkitab!!!!

bila kalian ingin lebih tau atau pun sekedar berdebat SILAH KAN:

frans_stanley@yahoo.com

dan ingat Agama adalah buatan manusia.....manusia sering melakukan kesalahan yg mereka sendiri tidak sanggup untuk mengakui nya

 
At 1:44 AM, Blogger serabuddh jaggungh berkawath gigi said...

one word for Marylin Manson...!!!



MM=Damned Evil !!!!

 
At 8:00 AM, Anonymous Anonymous said...

cincin selingkuhan marilyn ama hyde kali...

 
At 9:24 AM, Blogger Franz Stanley said...

lw ngambil bahan gw!!!

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home