Monday, November 26, 2007

Modik yuk

  1. Pilihan motor, ini sangat penting karena seperti halnya kita akan membuat patung kita perlu bahan dasar yang tepat apakah kayu, batu, atau tanah liat, nah seperti halnya juga modik kita butuh motor standart buat dijadiin bahan dasar, di hal ini aku usulkan dengan Honda Tiger 2000 taun yang mana ajah sama ajah, karena kelebihanya yaitu motor ini CC nya gede, 200cc, casis ditengah n gak ada casis samping yang nongol keluar, bodi gede cocok diadobsi aliran street atau sport, postur semi moge so sudah sangat dekat dengan kiblat.
  2. Acuan, kita perlu adanya kiblat motor yang sudah ada untuk dijadikan acuan supaya proses modik tidak berjalan liar, dalam hal ini saya usulkan bergaya street atawa naked bike ala motor italy/eropa macam Ducati Monster, kenapa? karena model ini disamping simple n garang modelnya gak jauh2 amat degnan model Tiger STD. Cari gambar motor acuannya dan adobsi yang mungkin diraih n coba cari pengganti bagian yang gak terjangkau.
  3. list item, catat semua pengeluaran/daftar belanja dari hal paling gede mpe yg paling kecil, ini akan menghindarkan kita dari penggunaan dana yang tidak perlu yang bisa bikin over budget. Usahakan menggunakan komponen lokal, jangan yang limbah karena sangat mahal, kalo perlu kita hanya akan memoles yang udah ada.
  4. Kaki kaki, sentuh kaki-kaki terlebih dahulu, karena sebenere ini yang paling krusial, adobsi sistem monoshock kanibal dengan gaya unitrack ala Ninja, gak perlu ganti swing arm karena yg STD dah cukup cocok dari sisi ukuran bentuk atau kekuatannya, cuma ganti tutup rante dari NSR 150 ato Ninja 150RR biar seirama, untuk masalah ban ganti dengan profil rada gendut, n velg racing wajib dikonsumsi, juga rem cakram belakang bisa pake yang paket aseso di toko gak perlu kanibal dari moge beneran.
  5. Bodi, setelah urusan kaki kelar, bangun bodynya karena ala naked bike kita ga perlu faring so rada ngirit, tangki pake fiber saja dengan masih menggunakan tangki aseli sbg dasarannya, untuk urusan ekor, bisa costum dengan gaya minimalis, lampu belakang bisa gunakan Astrea Impressa yang kecil atas karena bakal mirip punya Monster, untuk sein pake aseso n spatbor pake custom.
  6. Detail, setelah secara global motor dah terbangun kita perlu melirik ke masalah detil, seperti stang, grip, tutup rantai, sekrup, foot step, kabel2 dll, sangat penting kita konsep juga karena banyak motor modik jadi katrok karena ga ada unsur detil yang tergarap dengan bersih, padahal kalo moge aseli lo bisa tercengang lihat detilnya.
  7. Finishing, beri sentuhan akhir dengan permainan cat, kelir, dan striping supaya motor modik kita gak seperti abis keluar dari penderitaan, dengan sentuhan cat kombinasi seirama serta kelir menambah cantik aura motor kita, n jangan lupa juga finishing buat detil kaya velg, dan swing arm.
  8. Maintaining, setelah modik kelar bukan berarti masalah telah usai, karena motor dah gak standart lagi maka perawatan juga tidak lagi seperti biasanya harus ada perlakuan khusus, karena di motor telah hadir komponen baru maka perawatan harus lebih seksama dan lebih sering, ini sangat penting untuk menghindarkan motor jadi amburajur setelah kita pake.

1 Comments:

At 5:10 PM, Anonymous Anonymous said...

pasungsetia.blogspot.com is very informative. The article is very professionally written. I enjoy reading pasungsetia.blogspot.com every day.
no fax payday loan
pay day loans

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home