Monday, December 17, 2007

Serigala penerkam Macan

Kapan tuh ku maen ke Ramai Mall Malioboro buat servis HaPe ku yang tak kunjung sehat, n pas balek nya mata ku terantuk ke sebuah stan motor yg ada di lower ground, karena penasaran ku samperin tuh stan motor, n ternyata tuh stand nya Bajaj dengan motor cowok Pulsar sbg pajangannya.
Ku dah tau ne motor sudah lama dari majalah atau tv juga dari omongan temen2 aku, tapi baru kali ini ku liat dengan dekat n coba colak colek dikit. Mas penjaga stand yg ramah pun mencoba mengenalkan kelebihan yang terdapat di motor yang punya nama lengkap Pulsar 180 DTSi, n ternyata mayan banyak juga kelebihanya, dari yang aku nangkep se speedo meternye digital, trus panel instrumen di stang nya bisa nyala kayak keypad hape, trus busi nya ada 2 kalo matek satu masih bisa jalan lo, knalpotnya di bawah ada kontainernya katane itu sistem buat mengumpan balek hasil pembakaran buat dibakar lagi n bisa meninggkatkan performa, ditambah lagi dengan shockbreaker duo dengan gas nitro yg sangat mudah diset, mmmm bikin ngeces aja ne motor.
Motor yg dalam waktu relatip singkat sudah melonglong keras ini segera mendapat sebutan Serigala Jalanan, bahkan kelak predator dari ranah India ini diramal bakal segera menerkam si Macan, yang selama ini dah jadi raja jalanan. Tak heran rasanya apabila secara teknis Serigala India ini dikomparasi dengan Macan Jepang, Serigala itu hampir diatas angin mencabik semua musuh-musuhnya, walaupun belum menguasai arena laga, lihat ajah cakar yg coba ditancapkan pemain lama.
  1. Mulai dari petir mungil "Suzuki Thunder 125" yg mungkin hanya sekeras mercon, hampir tidak ada kelebihan yang ditawarkan, kecuali bandrol yang cuma 14an jt, dengan design body yg dah kelewat ortodok alias kuno, si Thundie banyak juga peminatnya.
  2. Dari Honda Mega Pro, dengan mesin jadul tahun 97an yang dah 3 kali ganti baju si Megi tetap bisa melenggang di kelas 160cc dengan design yang sok idiiih dari dulunya GL Pro Neo Tech yang ala kotak sabun trus ke jaman Mega Pro yang buntutnya super blo'on disambung Megi versinya Primus yang dah rada mendingan, motor jenis ini mungkin yg paling banyak di jalanan karena memang brand Honda yg ngejuwal banget, tapi dengan bandrol yg kian mahal 18jt an, mungkin motor ini bakal tinggal kenangan.
  3. Di jalur Yamaha mencoba mengais sisa jatah kue dengan Kalajengking 225ccnya Scorpio Z, tapi dengan design blasteran antara cassis RK Kings, dan buntut Jupiter type lama membuat motor ini lebih banyak di cibir daripada dibeli, juga harga yang diatas 20jt membuat orang lebih cepat melupakan motor ini.
  4. Satu lagi dari Yamaha dengan motor gress nya V-ixion 150cc, dengan tampilan cantek dan berkelas dengan sensasi deltabox dan kaki jenjang bakal banyak cowo tergoda tuk ngangkanginya, plus teknologi liquid cooler serta injektor motor ini bakalan jadi primadona baru, tapi sampe sekarang gak banyak yang berani melamarnya, mungkin tipikali orang Indon yang lebih suka motor bergaya jalanan yang garang daripada yang bersolek manis dengan mas kawin 19an jt.
  5. Nah tinggal sang jawara si Tigi 2000, motor bermesin th 95 ini sudah ganti kelamin 3 kali, dengan tampilan paling gress Tigi Revo nya yang garang abis membuktikan kali ini Tigi bener-bener ganti bajuk!!! alias baju nya ajah yang diganti lain nya tidak, menghadirkan dilema yang sangat besar melihat harga yang dibandrol kelewat mahal gak itungan ...23jtan bok....!! bikin benci tapi rindu.
  6. Nah semua tadi sepertinya bakal dilibas abis sama si Pulsi, gimana enggak hanya dengan merogoh kocek 16 jt lo dah dapet motor bermesin rada gede 180cc kurang 20cc dah sama Tigi, soal power jangan tanya liat ajah speknya, soal tampilan ini dia rajanya, emang ga se elegan Tigi Revo atau tak se molek V-ixion, tapi dengan design berkiblat ke motor2 eropa macem Ducati, Triumph dkk Pulsie menawarkan cita rasa Italiano yang berkelas, alur body tercipta seperti hanya mau bergerak ke depan dan melompat, sesi permesinan pun sangat maco dengan otot2 kekar ditambah dengan moncong srigala menebar ancaman pengendara didepannya, Pulsie bakal bikin motor laen nunduk deh...
Nah tinggal masalah tak kenal maka tak sayang, yang jadi masalah adalah lambang huruf B di sisi tangki motor, dimana menyisakan pertanyaan besar apakan Bajaj serius untuk juwalan Pulsie dengan segala peralatan tempurnya, karena tahun depan mungkin akan banyak predator baru yang lahir memanaskan arena jalanan Indon..
We'll kita tunggu satahun lagi bulan depan ........



2 Comments:

At 5:01 AM, Blogger saifudinhidayat said...

ho ho ho

 
At 12:22 AM, Anonymous handokovska said...

hoho... iya tuhh.. kapan niehh bajaj buka servis di aceh

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home